Review oli atau pelumas Meditran SX di Honda CB Stroke up

Gimana kabarnya kawan-kawan, dulur dulur CB se Indonesia? Semoga tetap diberi kesehatan dan senantiasa dilindungi oleh Tuhan YME.

Di postingan sebelumnya, aku pernah bahas tentang Review oli Meditran SX ini di Honda Supra X 125 . Jadi bagi dulur2 yang mau tahu gimana efek oli ini ketika diaplikasikan di motor bebek kapasitas oli 0.8 lt silahkan berkunjung disini.


Oke dulur2, jadi inspirasiku menggunakan oli ini di motor CB ku itu ya karena dari penggunaan oli tersebut di Supra saya. Karena di Supraku terasa enak dan cocok digunakan, makanya Meditran SX ini tak coba ke Honda CB ku.

Sebelum masuk ke review olinya, tak sampaikan dulu spesifikasi motornya. Jadi, motor CB ku ini keluaran thn 1980, burung kop sudah upgrade ke Tiger Revo, rasio transmisi 6 speed, krim as saya menggunakan gl100 stroke up 9mm, noken as Gl Neotech, piston Tiger, klep Tiger, ronsel Tiger. Nah , apakah dengan komponen mesin yang campur aduk itu akan cocok menggunakan Meditran SX?? 


Jadi ketika CB ku ini tak kasih Meditran SX, ekspetasi ku akan sama efeknya ketika dipakai di Supra X 125. Ternyata jauh dari ekspetasi, mesin dengan susunan yang tak sampaikan diatas tadi suaranya jadi berisik. Artinya ada gesekan2 komponen mesin yang tidak bisa disamarkan oleh pelumas tersebut. Dan mesin pun jadi cepat panas. Panasnya pun terbilang tidak normal. Hanya berjalan kurang lebih 5km mesin sudah terasa sangat panas. Akhirnya beberapa temenku menyarankan untuk mengganti dengan merek lain. Entah itu permasalahan oli yang tidak sesuai dengan spek mesinnya atau memang mesin CB nya yg bermasalah. Kemungkinan akan berbeda hasilnya ketika digunakan motor CB temen-temen :D :D. Jadi buat dulur dulur silahkan kalau mencobanya, kalau cocok ya syukur kalau tidak ya tinggal ganti aja, wkwkwk :D :D


No comments for "Review oli atau pelumas Meditran SX di Honda CB Stroke up"