Perawatan atau pengobatan alternatif rambut agar hitam, lebat, dan tidak mudah rontok

Karya Murahan – Rambut menjadi salah satu bagian dari anggota badan kita. Rambut yang indah akan membuat kita lebih percaya diri saat beraktivitas. Menjadi catatan penting bahwa kita tidak bisa memperlakukan rambut kita sembarangan untuk menghasilkan rambut yang menawan setiap harinya. Pernahkah anda menemui rambut yang berada di sajian makanan kita ? atau pernahkah saat anda menyisir rambut dan sisir dipenuhi rambut pada setiap selanya ? Ya, hal tersebut merupakan dampak yang dihasilkan dari rambut yang mudah rontok. Nah, sebenarnya apa sih yang membuat rambut kita menjadi mudah rontok ?


Penyebab rambut rontok antara lain :
1. Karena serangan penyakit tertentu seperti malaria, typus, kencing manis atau penyakit menahun lainnya.
2. Tekanan jiwa yang berkepanjangan.
3. Karena kandungan gizinya rendah
4. Wanita setelah melahirkan.
5. Perawatan yang kurang teratur
6. Sampo yang tidak cocok dengan karakter rambut.
Dianjurkan :
1. Makanlah makanan yang bergizi
2. Pijatlah kepala kita dengan teratur
3. Lepaskan tali rambut pada waktu tidur
4. Keramaslah dengan teratur menggunakan sampo yang cocok dengan karakter rambut.

Baca juga : Manfaat daun serai untuk pereda nyeri pinggang

Nah, dalam mengatasi permasalahan mengenai rambut, ada beberapa sentuhan yang dapat dilakukan menggunakan pengobatan herbal. Perlu digaris bawahi bahwa pengobatan herbal tidak bisa menghasilkan dengan cara yang instan. Namun perlu ketelatenan dalam melakukannya sampai menemukan hasil yang maksimal.

Pengobatannya :
a) Ambilah daun lidah buaya. Potong dan ambilah getahnya. Getah tersebut dapat kita pakai untuk keramas, lakukan dengan teratur sampai rambut kita lebat dan hitam.
b) Kemiri yang sudah tua kita tumbuk halus ditambah dengan air, masaklah sampai menghasilkan minyak, pakailah sebagai minyak rambut, kerjakan berulang – ulang 2 atau 3 bulan.
c) Untuk menghitamkan rambut sesudah keramas dengan bersih, bilaslah sekali lagi dengan air Yan dicampur dengan air jeruk nipis, lakukan secara berulang-ulang sampai menghasilkan rambut yang bersih dan hitam.

Cara diatas bisa menjadi alternatif dalam perawatan rambut kita. Pilih salah satu dari ketiganya atau mengkombinasikan 2 cara dari tiga tips diatas.






Sumber : 
LEMBAGA PENELITIAN PENGEMBANGAN DAN PEMBERDAYAAN LINGKUNGAN. 2000. PEMANFAATAN TUMBUHAN ALAMI UNTUK KESEHATAN dan PENGOBATAN ALTERNATIF. Semarang : LP3L Jaya - Madani - Semarang

No comments for "Perawatan atau pengobatan alternatif rambut agar hitam, lebat, dan tidak mudah rontok"